Memahami administrasi dan fungsi dan tujuan kantor

Pendidikan

Memahami administrasi dan fungsi dan tujuan kantor – Membahas pengertian manajemen kantor, serta ruang lingkup, peran dan tujuan. Penjelasan ini

Memahami manajemen kantor

Manajemen Kantor adalah serangkaian kegiatan rutin dalam suatu organisasi yang terkait dengan pengelolaan data dan informasi untuk secara sistematis mencapai tujuan organisasi.

Istilah “manajemen” berasal dari bahasa Latin, yaitu Ad, yang berarti membantu, melayani, atau tampil dengan cara yang intens dan mendukung atau bahasa Indonesia. Definisi manajemen kantor dalam arti sempit adalah semua kegiatan teknis dan memainkan peran kunci dalam pembangunan, persiapan laporan direktur dan dalam pengembangan organisasi bisnis yang lebih efisien.

Dalam arti luas, manajemen kantor dapat diartikan sebagai perencanaan, pemrograman, manajemen, manajemen, perencanaan dan pengendalian berbagai kegiatan kerja yang terkait dengan kantor dan administrasi yang diatur.

Area manajemen kantor

Administrasi kantor

Manajer bertanggung jawab untuk mengelola pekerjaan karyawan, mengawasi karyawan dan meminta peralatan dan infrastruktur yang diperlukan atau memperbaiki peralatan kantor yang ada. Total area administrasi Office adalah:

1. Operasi kantor

Beberapa fungsi kantor yang termasuk dalam manajemen kantor meliputi:

  • Perencanaan kantor
    Perencanaan kantor (office planning)
  • Kantor (Manajemen Kantor)
    Pengawasan kantor (manajemen kantor)

2. Kantor tempat kerja

Beberapa fitur / opsi kantor adalah:

  • surat
    rumah
  • widget
    mebel
    kantor

Operasi manajemen kantor

Secara total, manajemen kantor memiliki lima peran yang terkait dengan bisnis. Ini adalah deskripsi fungsi manajemen kantor:

  • Fungsi umum, atau fungsi manajemen yang memerlukan pemikiran minimal, termasuk penyimpanan dan penyalinan.
    Kegiatan teknis, yaitu fungsi administratif yang memerlukan kontrol kualitas, keterampilan pengambilan keputusan, dan keterampilan kantor
  • Analis kinerja, kegiatan manajemen yang membutuhkan pemikiran kritis dan kreatif dan kemampuan untuk mengambil keputusan dengan cepat dan mudah.
  • Kegiatan manusia, yang merupakan kegiatan administrasi yang memerlukan analisis dan evaluasi sebagai dasar untuk pengambilan keputusan dan keterampilan komunikasi dengan orang lain.
    Kegiatan manajemen, yaitu fungsi manajemen yang memerlukan perencanaan, perencanaan, pengukuran, memberikan insentif.

Tujuan manajemen kantor

Sebagaimana ditunjukkan dalam definisi manajemen kantor yang disebutkan di atas, tujuan umum dari proses manajemen kantor ini adalah untuk memastikan bahwa tujuan perusahaan dapat dicapai secara efisien dan efektif serta memenuhi persyaratan teknis, ekonomi, dan psikologis.

  • Teknologi: keuntungan dan kegunaan.
    Ekonomi: harga yang seharusnya.
  • Psikologis: memberi kesenangan.

Tujuan manajemen Kantor adalah:

  • Berikan data dan informasi kepada mereka yang perlu melakukan kegiatan perencanaan secara efisien dan efektif.
    Transfer kegiatan administrasi dan administrasi untuk memastikan penerapan standar kualitas, tenggat waktu, dan prosedur yang berlaku.
  • Menerapkan kebijakan perusahaan atau departemen dan menawarkan standar layanan terkait manajemen.
    Bicaralah dengan karyawan Anda tentang cara melakukan pekerjaan untuk mengidentifikasi masalah dan penyebabnya dan mencoba menyelesaikannya.
  • Berikan pelatihan atau perintah kerja kepada karyawan Anda.
    Uji, pemantauan dan evaluasi pekerjaan melalui laporan produksi, logistik dan tenaga kerja.

Lihat juga: