Kiat mudah untuk menjaga kesehatan jantung Anda

Kesehatan Umum

Mengapa kita harus menjaga kesehatan jantung? Salah satu alasannya adalah bahwa penyakit kardiovaskular atau yang berhubungan dengan jantung adalah penyebab utama kematian di Amerika Serikat dan bahkan di Indonesia. Menurut statistik terbaru untuk 2016, di Amerika Serikat, 2.200 orang meninggal karena penyakit jantung setiap hari. Karena itu, tidak ada alasan untuk segera bertindak. Kami mengidentifikasi serangkaian tips mudah untuk menjaga kesehatan jantung.

Tips Menjaga Jantung Sehat

1. Berolahraga 30 menit sehari

Baik Anda berjalan kaki 30 menit setiap hari atau berolahraga tiga kali dalam 10 menit, berikan 30 menit yang disarankan untuk membantu Anda mempertahankan gaya hidup sehat.

2. Lakukan pemompaan jantung

Melakukan latihan untuk meningkatkan detak jantung Anda sudah cukup untuk membuat perbedaan. Anda akan tahu kapan Anda berada pada intensitas optimal ketika Anda berkeringat dan Anda merasa lelah dan sakit sesudahnya. Jangan berlebihan, cukup berkeringat selama beberapa menit.

3. Naiki tangga

Menaiki tangga alih-alih eskalator atau elevator adalah cara mudah untuk memasukkan latihan ke dalam rutinitas harian Anda. Ini juga merupakan indikator kontrol kesehatan yang baik. Jika Anda kehabisan napas di tangga yang sama dengan yang Anda lakukan minggu lalu, Anda mungkin perlu ke dokter.

4. Kenakan sepatu dansa Anda

Menari atau menari bukanlah latihan aerobik yang hebat, tetapi itu adalah cara yang menyenangkan untuk mengurangi stres dan menjaga kesehatan jantung Anda.

5. Dengarkan musik

Mendengarkan musik dapat berdampak langsung pada penurunan tekanan darah dan mengurangi stres dan kecemasan, yang semuanya merupakan faktor yang menyebabkan penyakit kardiovaskular.

6. Mengurangi stres

Stres dapat berdampak negatif pada perilaku, yang dapat menyebabkan makan berlebihan, merokok atau merokok lebih dari normal, yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke. Stres kronis juga dikaitkan dengan perubahan hormon yang dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung. Para ahli merekomendasikan untuk mencoba meditasi atau mengikuti kelas yoga atau Tai Chi untuk membantu mengurangi stres.

7. Kontrol tidur siang

Memberikan waktu tidur selama 45 menit setelah situasi penuh tekanan atau tugas mental terbukti mengurangi tekanan darah.

8. Kelola emosi Anda

Memiliki perasaan marah, sedih, frustrasi atau stres dapat meningkatkan tekanan darah dan memberi tekanan pada jantung Anda. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang memiliki tingkat tekanan psikososial tinggi memiliki risiko yang sama mengalami serangan jantung karena orang yang merokok.

9. Perhatikan pinggang Anda

Hal ini diperlukan untuk menghilangkan jumlah lipatan lambung. Ini adalah prediksi yang jelas tentang peningkatan risiko penyakit jantung Anda. Untuk setiap dua inci tambahan lemak perut yang Anda bawa, risiko Anda terkena penyakit jantung meningkat sebesar 20%!

10. Ketahui BMI Anda

Indeks massa tubuh normal (BMI) bervariasi dari 18,5 hingga 24,9 kg / m2. BMI 27-30 + menunjukkan bahwa berat badan seseorang dalam kisaran kelebihan berat badan terhadap obesitas dan menempatkannya pada risiko kardiovaskular yang lebih tinggi.